Bukalapak luncurkan anak perusahaan fintech baru "Buka Investasi Bersama"

Contributor : SONY SURYA | Date : 2020-10-11

Bukalapak ecommerce Indonesia pada hari Senin mengumumkan telah meluncurkan unit bisnis fintech baru dan agen penjual reksa dana bernama Buka Investasi Bersama (BIB).

Perusahaan mengatakan bertujuan untuk menunjukkan komitmennya untuk memberikan akses yang sama ke investasi bagi semua orang.

Bukalapak memperkenalkan layanan investasi pertamanya yang disebut BukaReksa pada tahun 2016 dalam kemitraan dengan platform
reksa dana online Bareksa.

Sejak saat itu, layanan ini telah meningkatkan akses investasi reksa dana bagi pengguna Bukalapak, banyak dari mereka yang berasal
dari luar kota besar dengan latar sosial ekonomi yang beragam.

“Kami berharap BIB dapat memberikan layanan investasi yang lebih mudah diakses oleh semua orang dan akan menghilangkan asumsi lama yang mengatakan bahwa layanan investasi hanya untuk sekelompok orang tertentu,” kata Teddy Oetomo, Presiden Bukalapak dan CEO BIB, dalam sebuah pernyataan.

BIB terdaftar dan diawasi oleh regulator keuangan Indonesia OJK, menjadikan Bukalapak sebagai platform ecommerce pertama yang menerima lisensi untuk menjual reksa dana. Bukalapak dan BIB menargetkan memiliki 500.000 investor reksa dana pada tahun 2021, menurut pernyataan itu.

Tags :

Bukalapak Reksadana Fintech
Type and Hit Enter to Search